5 Restoran Bersertifikat Halal di Singapura. Dari Dessert sampai Fast Food

5 Restoran Bersertifikat Halal di Singapura. Dari Dessert sampai Fast Food

Meski banyak penduduk muslim, mencari makanan halal di Singapura itu susah-susah gampang lho. Susahnya karena banyak restoran yang menjual makanan tidak halal. 


Tapi tidak perlu khawatir, di Singapura juga banyak restoran yang menyajikan makanan halal bersertifikat Majelis Ugama Islam Singapore (MUIS). 


Berikut adalah 5 restoran yang bersertifikat halal untuk kamu datangi saat berkunjung ke Singapura!



1.Fluff Stack

Ingin makan pancake yang empuk dan enak? Coba deh untuk mengunjungi Fluff Stack saat berkunjung ke Singapura. Asyiknya lagi pancake nan empuk ini harganya tidak semahal pancake empuk lain. Di cafe yang berlokasi di Suntec City dan Northpoint City ini, harga pancake dimulai dari S$8.80 saja. Psst, kafe ini juga sepertinya menjadi Japanese Souffle Pancake yang pertama di Singapura. 

Foto: Instagram @fluffstack



2.Buffet Town

Berlokasi di pusat Singapura yaitu di Raffles City, Buffet Town menawarkan variasi makanan yang sangat beragam. Mulai dari aneka seafood, sushi, sashimi, robatayaki, makanan Western dan lokal, juga aneka dessert yang menggiurkan. Buffet Town adalah restoran yang menyajikan makanan secara buffet atau prasmanan. 

Foto: Instagram @buffettownsg



3.A&W

Sejak November 2020, restoran fast food A&W yang terletak di Jewel Changi Airport dan AMK Hub, telah mendapat sertifikat halal dari MUIS.   Sertifikat ini menjamin bahwa produk A&W telah sesuai dengan ketentuan halal dari proses persiapan, bahan makanan dan penyajian. Umat muslim tentu saja senang dengan hal ini karena bisa menikmati root beer float, waffles dan kentang goreng dengan nyaman. 

Foto: Instagram @awrestaurants.sg



4.Poulét 

Terkenal dengan ayam panggang yang lezat dengan 3 saus andalan; saus diane, saus krim jamur dan saus kranberi membuat restoran ini layak dikunjungi. Tambahkan mash potato yang gurih saat memesan ayam panggang. Coba juga dessert Tiramisu dalam jar saat berkunjung ke Poulét yang juga menyediakan makanan Prancis ini. 

Foto: poulet.com.sg



5.Boat Noodle

Meskipun di Jakarta, kita bisa menemukan Boat Noodle, namun tidak ada salahnya untuk mengunjungi Boat Noodle saat ke Singapura. Boat Noodle mengumumkan bahwa resto mereka di 4 lokasi yaitu Bugis Junction, Changi City Point, The Seletar Mall dan Vivo City, semuanya telah bersertifikat halal. Selain menjual mie ala Thailand yang rasanya nagih, Boat Noodle Singapura juga menyediakan menu Nasi Omelet dan Nasi Ayam Kra Pow yang rasanya tidak kalah bikin nagih. 

Foto: Instagram @boatnoodlesg