Tip Staycation di Hotel pada Masa Pandemi untuk Keluarga Kecil

Tip Staycation di Hotel pada Masa Pandemi untuk Keluarga Kecil

Tidak bisa dipungkiri, keinginan untuk berwisata di masa pandemi ini tetap ada bahkan cenderung meningkat. Akhirnya banyak keluarga yang memutuskan untuk staycation di hotel. Bagi keluarga yang memiliki anak kecil, intip yuk, panduan staycation di hotel berikut ini!


Pilih Hotel yang Terapkan Protokol Kesehatan

Sebelum memilih hotel untuk staycation, kamu bisa mencari tahu apakah hotel tersebut menerapkan protokol kesehatan atau tidak. Caranya adalah dengan bertanya melalui telepon atau social media hotel. Biasanya pihak hotel juga akan memposting mengenai protokol kesehatan mereka di akun sosmed.


Pihak hotel yang menerapkan protokol kesehatan biasanya menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis, seperti lobi hotel. Beberapa hotel juga memberikan masker dan hand sanitizer kecil secara cuma-cuma. 




Wajib Ikuti Protokol Kesehatan di Hotel

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengeluarkan panduan protokol kesehatan saat tamu menginap di hotel.



Panduan tersebut wajib diikuti oleh para tamu, diantaranya yaitu: 

  1. Tamu menjaga jarak dengan orang lain sekitar 1 meter.
  2. Memberikan informasi mengenai kondisi kesehatan, riwayat perjalanan dalam 14 hari terakhir dengan mengisi form self assessment risiko Covid-19 saat check in. 
  3. Memberikan informasi kepada karyawan hotel khususnya resepsionis jika mengalami gangguan kesehatan (demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan dan atau sesak napas).
  4. Memakai masker di lingkungan hotel.
  5. Mencuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer setelah memegang barang publik. 



Pilih Hotel dengan Fasilitas Lengkap

Sekarang banyak hotel yang tidak hanya menyediakan tempat menginap saja. Ada hotel yang menyediakan fasilitas penunjang seperti kids corner, area outbond sampai kebun binatang mini. 


Untuk yang memilih staycation tanpa ingin pergi berwisata ke tempat lain, memilih hotel dengan fasilitas lengkap adalah pilihan tepat. Soalnya kamu bisa mengajak anak-anak untuk bermain dan tidak hanya tinggal di kamar hotel saja. 




Asri

Foto: Asri