Tip Memilih Baju Olahraga untuk Muslimah. Nyaman dan Menutup Aurat

Tip Memilih Baju Olahraga untuk Muslimah. Nyaman dan Menutup Aurat

Olahraga adalah aktivitas yang sering dilakukan oleh semua orang, termasuk wanita muslim. Namun banyak wanita muslim yang mengeluh bahwa tidak ada pakaian olahraga yang cocok baik dari segi desain maupun dari bahannya. Sekarang banyak merek-merek yang memproduksi baju olahraga untuk muslimah. Karena itu, sebelum mulai berolahraga, yuk kita simak tip memilih baju olahraga agar tetap nyaman dan menutup aurat!

 

1.        Pilih Baju yang Bisa Menyerap Keringat

Saat berolahraga tubuh mengeluarkan keringat dengan jumlah yang banyak. Karena itu dibutuhkan baju yang bisa menyerap keringat saat kita melakukan olahraga. Saat ini banyak teknologi untuk membuat baju bisa menyerap keringat. Salah satunya teknologi X Dry yang dikembangkan merek Specs Active Hijab. Teknologi X Dry meningkatkan daya serap kelembapan untuk mempercepat penguapan dan penyerapan keringat.



 

2.        Perhatikan Pula Daya Renggang Baju

Aktivitas ketika berolahraga sangat beragam. Mulai dari meloncat, berlari, peregangan dan banyak lagi. Salah satu yang harus diperhatikan saat memilih baju olahraga adalah pemilihan baju yang memiliki daya renggang maksimal. Jadi, saat dipakai stretching, baju olahraga ini akan tetap nyaman dipakai. 

 

3.        Utamakan Potongan Baju yang Nyaman

Sebagai wanita muslim, potongan baju yang tidak ketat dan nyaman adalah pilihan utama. Maka, untuk baju olahraga, pilihlah baju dengan potongan loose fit dan tapered fit yang akan membuat kamu tetap nyaman meskipun sedang aktif berolahraga. 



 

4.        Pilih yang Sesuai dengan Kamu

Sekarang, banyak merek yang menyediakan baju olahraga, termasuk baju olahraga syar’i. Produsen baju muslim asal Bandung, Nusseyba menyediakan baju olahraga syar’i. Merek ini menyediakan baju olahraga mulai dari dress, topi visor, khimar, cadar juga jaket panjang dengan warna-warna cantik. Meskipun pakaian olahraga syar’i, bahan katun premium yang dipilih Nusseyba untuk koleksinya bisa menyerap keringat  sehingga nyaman dipakai saat berolahraga.

 

Asri Mirza

Foto: Dok. Nike, Specs, Noore