Tahu Baxo Ibu Pudji, Oleh-oleh Lezat & Halal Semarang

Tahu Baxo Ibu Pudji, Oleh-oleh Lezat & Halal Semarang

Sebetulnya, Tahu Baxo Ibu Pudji merupakan oleh-oleh asli Ungaran yang terletak di Kabupaten Semarang. Namun, karena kelezatannya, Tahu Bakso ini pun makin dikenal sebagai oleh-oleh dari Semarang. 


Tahu Bakso adalah kudapan yang menggabungkan tahu dengan bakso. Bisa disantap dengan cara direbus atau digoreng. Lalu dicocol sambal kecap dengan irisan rawit.  Rasanya enak! Gurih dari tahu dan bakso berpadu sempurna menjadi makanan ringan yang mengenyangkan. 


Atau kamu juga bisa menyantap Tahu Bakso seperti makan bakso pada umumnya, dengan kuah plus mie kuning dan sayur. Semuanya bebas dilakukan, karena rasanya tetap lezat. 


Tahu Baxo Ibu Pudji dikemas dalam kotak berwarna hijau berisi 10 buah tahu bakso. Harganya Rp.40.000,- untuk Tahu Baxo rebus, Rp.42.000,- untuk Tahu Baxo yang digoreng. Sementara untuk kemasan oleh-oleh, Tahu Baxo juga hadir dalam kemasan yang divakum, tahan 48 jam dalam suhu ruang, dan bisa tahan satu bulan bila dimasukan dalam freezer. 




Bu Pudji, pemilik Tahu Baxo Ibu Pudji awalnya berjualan tahu bakso menggunakan gerobak dorong pada 1996. Dengan makin banyak pembeli, usaha Bu Pudji pun makin berkembang. Tahu Baxo Ibu Pudji kini bisa dibeli di berbagai tempat, termasuk di pusatnya yang berada di Jalan Diponegoro, Ungaran, Jawa Tengah. 


Pusat oleh-oleh Tahu Baxo Ibu Pudji ini mudah dikenali, selain karena lokasinya yang dekat dengan gapura batas Kota Ungaran, warna bangunannya yang hijau mencolok pasti langsung terlihat. 


Selain Tahu Bakso, di sini juga dijual aneka makanan lain, mulai dari Bandeng Presto, Telur Asin, Nugget Tahu, Rolade Tahu, Bakso dan makanan lainnya yang tentu saja menarik untuk dijadikan oleh-oleh.


Satu lagi yang menjadi keunggulan, Tahu Baxo Bu Pudji sudah mendapat sertifikat Halal dari MUI dengan nomor sertifikat :15010005271211.  Dengan sertifikat halal ini, makin mantap untuk menjadikan Tahu Baxo Bu Pudji oleh-oleh saat melancong ke Semarang. 


Foto: Instagram @tahubaxo_ibupudji