Sop Ikan, Santapan Lezat dari Batam

Sop Ikan, Santapan Lezat dari Batam

Batam, Kepulauan Riau, sudah terkenal dengan beragam jenis kuliner dengan olahan seafood. Satu dari sekian masakan yang tak boleh dilewatkan adalah Sop Ikan Batam.


Masakan khas yang satu ini sudah terkenal lezatnya seantero Indonesia, bahkan di beberapa negara tetangga. Restoran Sop Ikan Batam juga sudah tersedia di beberapa kota besar di Indonesia. Meski begitu, rasanya kurang pas jika tidak mencicipi langsung di kota asalnya.


Rasa gurih dan segarnya kuah sop akan membuat siapa saja yang mencobanya ketagihan. Biasanya, satu mangkuk sop ikan berisi potongan ikan tenggiri, cumi-cumi, udang, dan tomat.




Meski didominasi oleh beragam seafood, sop ikan yang satu ini tidak memunculkan aroma amis. Bahkan, daging ikannya terasa lembut dan tidak hancur dalam sop. Tentunya, hal ini membutuh teknik memasak yang cukup baik. 


Tak sulit untuk menemukan restoran atau kedai sop ikan di Batam. Namun, hanya sedikit diantaranya yang sudah berlabel halal MUI.


Muslim Traveler bisa mengunjungi restoran Dju Dju Baru di Komplek Nagoya City Centre Blok E No. 5&6, Lubuk Baja Kota, Batam. Restoran ini merupakan salah satu restoran sop ikan batam yang sudah mendapatkan sertifikat halal MUI.


Di restoran ini, Muslim Traveler bisa menikmati semangkuk sop ikan juga nasi putih hangat, tidak lupa ditemani teh tarik. Sajian ini sangat pas untuk menemani santap siang di Kota Batam.


Yunita

Sumber foto : id.tastemade.com