Satu hari di Busan, Ini 6 Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi

Satu hari di Busan, Ini 6 Tempat Wisata yang Harus Dikunjungi

 

Busan, kota pelabuhan terbesar di Korea Selatan memiliki banyak tempat wisata. Tapi, bila kamu hanya memiliki satu hari saja di Busan, datangi saja 6 tempat wisata berikut ini!

 

1.        Yongdusan Park & Busan Tower

Taman Yongdusan terletak di pusat kota Busan. Meski letaknya berada di ketinggian, tapi pengunjung bisa naik ekskalator untuk mencapai taman ini. Di taman ini pengunjung bisa melihat dan berkunjung ke Busan Tower, untuk melihat pemandangan indah kota Busan juga Jembatan Busandaegyo yang megah.




 

2.        Nampo-dong

Nampo bisa dibilang pusat ekonomi Busan. Di wilayah ini ada pusat pertokoan di Gwangbok-dong, pasar ikan Jagalchi Market, pasar tradisional Gukje Market dan BIFF Square. Mencari oleh-oleh atau ingin mencicipi ikan segar? Kunjungi saja kawasan ini. 





 

3.        Pantai Haeundae

Sebenarnya ada banyak pantai di Busan, Pantai Haeundae ini merupakan salah satu pantai yang terkenal. Di pantai ini sering diadakan acara seru seperti Haeundae Sand Festival yang berlangsung setiap Juni, Busan Sea Festival setiap Agustus dan banyak acara lainnya. 



 

4.        Gamcheon Culture Village

Rumah-rumah yang berdiri di kampung Gamcheon ini terlihat sangat menarik seperti mainan lego. Barisan rumah berwarna-warni yang bertumpuk menjadikan perkampungan ini menarik untuk dikunjungi. Beberapa mural serta instalasi keren cocok dijadikan lokasi untuk foto-foto. 



 

5.        Gedung BIFF

Atau gedung Busan International Film Festival ini merupakan bangunan besar dengan arsitektur futuristik yang megah. Gelaran BIFF berlangsung setiap Oktober di gedung ini, namun saat BIFF tidak ada, banyak acara berlangsung di sini. Siapa tahu saat berkunjung ke sini, kamu bisa bertemu artis idola yang menjadi bintang tamu.



 

6.        Haedong Yonggungsa

Berkunjung ke kuil Budha ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Terletak di atas batu karang, pemandangan indah laut, burung camar, kapal-kapal serta mercusuar terpampang nyata dari kuil yang dibangun pada 1376 ini.


 

Masih banyak tempat wisata di Busan lainnya. Tapi, bila kamu punya waktu satu hari di Busan, 6 tempat wisata ini sudah mewakili kunjungan saat berkunjung ke kota yang terletak 3 jam perjalanan naik kereta cepat dari Seoul ini. 

 

Asri Mirza

Foto: Asri