Review Makan Yakiniku Halal di Restoran Gyumon, Jepang

Review Makan Yakiniku Halal di Restoran Gyumon, Jepang

Mengunjungi Jepang nggak lengkap tanpa mencoba makanan khasnya. Tapi, bagi traveler muslim, mencoba makanan asli Jepang di Jepang itu agak sulit karena jarang restoran yang menjual makanan Jepang yang halal. 

 

Untungnya ada beberapa restoran halal di Jepang yang menyajikan makanan khas Jepang otentik. Salah satunya adalah Gyumon Halal Japanese BBQ Restaurant. Letaknya yang berada di daerah Shibuya, membuat restoran ini patut dikunjungi setelah berkeliling Shibuya. 

 

Dari Stasiun Shibuya, Gyumon bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. Letak restoran agak masuk sedikit ke gang.Tampak depan, resto Gyumon seperti resto di Jepang pada umumnya, dengan lampion menyala dan papan menu. 



 

Restoran Gyumon terbilang mungil. Hanya ada beberapa meja di lantai dasar dengan meja dan kursi serta tiga ruang makan di lantai dua dengan gaya duduk lesehan. Di setiap meja ada tungku dengan pengisap udara. 

 

Gyumon adalah salah satu restoran yang masih menggunakan tungku arang yang dalam bahasa Jepang disebut shichiri. Cara memasak menggunakan arang ini tentu saja membuat daging yang dibakar akan lebih nikmat dan terasa efek smokey-nya. 



 

Sebaiknya memilih menu paket saat berkunjung ke Gyumon. Karena dalam menu paket ini kamu bisa dapat potongan daging ayam, daging sapi, semangkuk salad, semangkuk nasi dan minuman dengan dua pilihan orange juice dan ocha. 



 

Daging yang sudah datang kemudian dibakar sendiri oleh pengunjung di atas tungku. Rasanya sungguh enak dan terasa nikmat. Karena masak sendiri kita bisa menentukan kematangan daging sesuai keinginan kita. Selain itu, memasak daging sendiri juga menyenangkan karena bisa mendengarkan desis daging terbakar yang ternyata sangat menyenangkan. 



 

Selain rasanya yang enak dan otentik, restoran Gyumon ini memiliki interior yang menarik. Beberapa poster tua terlihat menempel di dinding. Ada pula kertas dinding terkelupas yang membuat kesan rumahan malah terasa di restoran ini. 



 

Tertarik mengunjungi restoran ini? Berikut adalah alamatnya: Gyumon (Halal Japanese BBQ Restaurant). 3-14-5 Shibuya, Tokyo 150-0002, Jepang

 

Asri Mirza

Foto: Asri