Pie Pisang Yussy Akmal, Oleh-oleh dari Lampung yang Sudah Halal MUI

Pie Pisang Yussy Akmal, Oleh-oleh dari Lampung yang Sudah Halal MUI

Hasil panen pisang yang melimpah membuat masyarakat Lampung kreatif untuk mengolah pisang menjadi beragam makanan. 


Seringnya pisang diolah menjadi keripik, baik keripik pisang asin, manis atau beragam rasa lainnya. Keripik pisang asal Lampung pun menjadi salah satu oleh-oleh terkenal 

dari Lampung. 

 

Tapi, selain dijadikan keripik, pisang lampung juga diolah menjadi camilan lain, yaitu pie pisang. Jajanan yang satu ini sangat pas untuk menjadi teman minum kopi atau teh di pagi dan sore hari. Pie pisang juga cocok dijadikan oleh-oleh untuk kerabat tersayang saat berkunjung ke Lampung.



 

Pie pisang memiliki adonan yang dipanggang renyah. Rasa gurihnya pas dipadukan dengan manisnya pisang dan saus fla. Selain itu, pie juga ditaburi dengan beragam topping, seperti cokelat, kacang almond, keju, dan sebagainya. Membuat siapa pun yang melihat tak sabar untuk menyantapnya.

 

Salah satu merek pie pisang ternama yang terus eksis sejak tahun 2010 adalah Pie Pisang Yussy Akmal. Muslim Traveler tak perlu khawatir untuk menyantapnya, karena oleh-oleh khas Lampung ini sudah mengantongi sertifikat halal MUI.



 

Kini, pie pisang menjadi salah satu jajanan kekinian di Kota Lampung. Bila ingin mencobanya, Muslim Traveler dapat mengunjungi salah satu toko Pie Pisang Yussy Akmal di Jalan Jendral Sudirman No 17A, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.


Selain pie pisang, toko ini menjual aneka makanan yang menggugah selera, seperti tarlet cheese, lapis legit, aneka kue kering dan makanan lainnya.


Yunita

Foto: Instagram @yussyakmal