Pesona Bukit Merese di Lombok yang Membuat Banyak Orang Jatuh Cinta

Pesona Bukit Merese di Lombok yang Membuat Banyak Orang Jatuh Cinta

Bukit Merese yang terletak di Lombok bagian selatan ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Saking indahnya, beberapa turis menyebut Bukit Merese dengan Bukit Cinta karena keindahannya yang luar biasa. Perasaaan gundah gulana bisa berubah menjadi berbunga-bunga penuh cinta apabila mengunjungi bukit ini. 

Arti Bukit Merese

Masyarakat sekitar menyebut bukit ini Merisik yang berarti bukit gundul. Di Bukit Merese memang tidak ada pepohonan, hanya ada satu buah pohon yang disebut masyarakat sekitar sebagai Pohon Galau yang terletak di ujung barat bukit. 


Mudah Dijangkau

Meskipun namanya bukit, tapi tidak sulit untuk menuju Bukit Merese. Dari tempat parkir kendaraan hanya butuh berjalan kaki sekitar 10-15 menit untuk mencapai bagian atas bukit ini. 

Pemandangan Menakjubkan

Pastikan untuk mencapai bagian atas Bukit Merese. Karena kamu akan terpesona dengan keindahan alamnya. Kita bisa melihat Batu Payung dari kejauhan, juga deretan bukit-bukit indah berwarna kehijauan.

Air laut jernih yang menjadi pemandangan utama dari Bukit Merese akan membuat kita merasa tenang saat memperhatikannya. Belum lagi, gradasi warna laut yang pasti membuat kita terpesona. Saking jernihnya air laut, kita bisa melihat terumbu karang dari atas bukit. 


Spot Terbaik Melihat Sunset

Pemandangan indah dari Bukit Merese tambah sempurna saat kita melihat turunnya matahari. Pemandangannya sangat menawan dan tidak bisa terlupakan. Melihat matahari yang besar makin lama semakin turun kemudian menghilang, disertai warna langit merah kekuningan adalah pemandangan terbaik yang sayang dilewatkan.  


Asri Mirza

Foto: Agung Hariyono