Panduan Belanja, Restoran Halal dan Tempat Solat di Area Mongkok Hong Kong

Panduan Belanja, Restoran Halal dan Tempat Solat di Area Mongkok Hong Kong

Hong Kong dikenal sebagai destinasi belanja  yang menawarkan barang belanjaan beragam. Mulai dari oleh-oleh aneka ragam sampai barang dari brand terkenal. 


Area Mongkok di Hong Kong terkenal sebagai pusat belanja di Hong Kong. Ada tiga destinasi belanja yang terkenal di Mongkok, yaitu Ladies Market, area Nathan Road dan Langham Place Mall. 


Berikut Halal Style berikan panduan untuk belanja, mencari makanan halal dan tempat solat saat kamu berada di area Mongkok, Hong Kong. 


Ladies Market

Saking banyaknya perempuan yang belanja di sini, maka market yang terletak di Tung Choi Street ini disebut Ladies Market. 




Kamu bisa menemukan beragam barang di Ladies Market. Mulai dari oleh-oleh seperti magnet kulkas, gantungan kunci, kaus bertuliskan I love HK dan banyak souvenir oleh-oleh lainnya. 


Tips ketika belanja di sini adalah selalu memperhatikan barang pribadi seperti dompet dan handphone. Hati-hati juga membeli barang elektronik seperti mainan robot atau flash disk dengan bentuk lucu karena barang-barang ini terkadang tidak bisa digunakan. 


Nathan Road

Susuri Nathan Road dengan berjalan kaki dari MTR Tsim Sha Tsui sampai Ladies Market. Kamu akan melihat suasana Hong Kong yang sebenarnya. Gedung tinggi, tiang listrik dengan kabel berseliweran, aktivitas orang-orang yang ramai dan toko-toko di sepanjang jalannya.


Mulai dari money changer, beragam restoran, convenient store hingga toko yang menjual beragam merk ada di Nathan Road. Tinggal pilih, kamu mau belanja apa.


Langham Place Mall

Area Mongkok benar-benar menyediakan beragam tempat belanja. Setelah belanja di Ladies Market dan Nathan Road, kamu bisa masuk ke Langham Place Mall yang besar dan memiliki segala fasilitas. 




Ada bioskop, beragam butik, restoran, desain mall yang modern dan funky juga bisa menjadi spot foto yang menarik. Jangan lupakan untuk memakai fasilitas free wifi di Langham Place. 


Restoran Halal

Setelah lelah berbelanja, saatnya mengisi perut. Makan di Restoran Ma's yang menyediakan makanan halal dari Xinjiang adalah salah satu pilihan. 




Restoran yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari stasiun MTR Prince Edward ini menyajikan hidangan ikan yang dimasak asam manis, udang telur asin, Goulash, juga daging pedas yang lezat. 

 

Susahnya menemukan dessert halal di Hong Kong membuat kamu wajib mencoba dessert di Ma's. Coba Tang Yuen, dessert dari tepung beras dan wijen hitam yang dibentuk bola disajikan panas dengan pasta wijen.


Tempat Solat

Buat kamu yang hendak melaksanakan solat di area Mongkok, bisa mengunjungi Masjid Kowloon yang bisa dicapai dari stasiun MTR Tsim Sha Tsui. 




Masjid Kowloon dan Islamic Center adalah masjid terbesar di Hong Kong. Masjid yang memiliki empat menara setinggi 11 meter dan satu kubah putih besar ini banyak dikunjungi turis muslim yang hendak melaksanakan solat. 


Asri

Foto: ladies-market.hk, langhamplace.hk, openrice, Instagram @mosque_pic