Menyantap Makanan Khas Korea di Makan Halal Korean Restaurant

Menyantap Makanan Khas Korea di Makan Halal Korean Restaurant

Berkunjung ke Korea Selatan merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Semua yang menjadi kebiasaan orang Korea rasanya ingin kita ikuti. Termasuk menyantap makanan Korea yang terlihat enak di drama Korea yang sering disaksikan. 

 

Tapi hati-hati, makanan di Korea banyak yang mengandung bahan tidak halal, sehingga menyantap makanan asli Korea kadang suka terasa was-was. 

 

Untung, ada restoran di Seoul, Korea Selatan yang menyajikan makanan halal, bahkan restoran ini sudah mendapat sertifikat halal dari KMF (Korea Muslim Federation).



 

Dibuka pada tahun 2015, Makan Halal Korean Restaurant menjadi favorit umat muslim yang berkunjung ke Seoul. Alasannya karena restoran ini menyajikan makanan tradisional Korea seperti Bulgogi (Daging Sapi yang dibumbui), Samgyetang (Sup Ayam Ginseng), Saengseon gui (Ikan Bakar) dan banyak lagi. 





 

Lokasi restoran ini dekat dengan Masjid Seoul di Kawasan Itaewon, tepatnya di 52, Usadan-ro 10 gil, Yongsan-gu. Makan Halal Korean Restaurant tidak terlalu luas, hanya ada sekitar 6 meja saja. Sehingga ketika jam makan tiba, restoran ini akan penuh sesak. 

 



Sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu jika mau makan di Makan. Apalagi, jika kamu makan siang di hari Jumat. Restoran sudah pasti penuh karena banyak umat Muslim yang hendak dan selesai sholat Jumat di Masjid Seoul akan menuju Makan Halal Korean Restaurant untuk makan di sini. 

 



Oh iya, selain bisa makan ditempat, pengunjung juga bisa membeli menu bekal yang rasanya tidak kalah enak. 

 

Asri Mirza

Foto: Asri, Dok. Makan Halal Korean Restaurant