Mencicipi Makanan Halal di Restoran Hjh Maimunah Singapura

Mencicipi Makanan Halal di Restoran Hjh Maimunah Singapura

Restoran Hjh Maimunah (dibaca: Hajah Maimunah) terkenal di kalangan muslim Singapura. Pasalnya, restoran yang letaknya di daerah Kampung Glam ini sejak didirikan pada awal 90-an menjadi penyedia layanan katering bagi para jemaah Haji. 


Selain itu, Restoran Hjh Maimunah di Jalan Pisang adalah salah satu dari tiga perusahaan Halal yang terdaftar di Singapore Michelin Bib Gourmand Guide 2016 yang pertama. Dan restoran ini juga termasuk Asia One People’s Choice 2016.




Letaknya yang hanya 5 menit dari Masjid Sultan membuat jemaah masjid yang selesai beribadah akan menyantap makanan di restoran sebelum pulang ke rumah atau melanjutkan aktivitas kembali. 


Dalam website resminya, Restoran Hjh Maimunah menyatakan bahwa ada lebih dari 40 menu yang bisa dipilih. Dan makanan khas atau favorit restoran ini adalah Ayam Bakar Sunda, berbagai macam Ikan Bakar, Lemak Siput dengan Kuah Santan, Sambal Goreng, Tahu Telur, Rendang Sapi serta Sup Buntut. 




Menu yang sangat familiar dengan makanan yang biasa kita santap bukan? Tidak heran banyak turis Indonesia sering berkunjung ke restoran ini saat sedang berjalan-jalan ke Singapura. 




Tidak lupa cicipi juga makanan penutup atau biasa disebut Kuih di Singapura saat berkunjung ke restoran ini. Ada Onde onde dengan gula melaka yang membuat kita tidak berhenti mengunyah, Pulut Panggang juga Kue Talam Ubi yang rasanya gurih dan manis. 


Asri

Foto: Instagram @hjhmaimunahrestaurant