Mencari Tempat Solat di Asiatique Bangkok? Ke Masjid Bang Uthit Saja

Mencari Tempat Solat di Asiatique Bangkok? Ke Masjid Bang Uthit Saja

Traveler muslim yang sedang berkunjung ke Bangkok, Thailand pasti selalu mencari tempat solat yang nyaman disela-sela aktivitas liburan. Bagi yang sedang berkunjung ke Asiatique Bangkok, bisa melakukan solat di Masjid Bang Uthit yang letaknya di seberang Asiatique. 


Mengunjungi Asiatique saat jalan-jalan ke Bangkok merupakan sebuah kewajiban. Pasalnya, Asiatique merupakan sebuah pusat perbelanjaan dengan konsep yang unik. Traveler muslim bisa berbelanja di toko-toko yang tersebar di sekitar Asiatique, juga melakukan aktivitas lain seperti naik kincir besar, memasang gembok cinta, berfoto dan menikmati sunset di pelabuhan dan banyak aktivitas lainnya. 




Saat sedang asyik jalan-jalan di Asiatique, traveler muslim yang ingin melakukan kewajiban solat lima waktu bisa melakukannya di Masjid Bang Uthit. Lokasi masjid ini sangat mudah ditemukan, yaitu di seberang Asiatique, dekat dengan gerai 7Eleven. Bila bingung, tanyakan saja pada Pak Satpam letak masjid ini maka mereka akan menunjukkan lokasinya. 




Masjid Bang Uthit dibangun pada awal abad ke-20 oleh umat muslim Thailand. Pada 2015 masjid direnovasi dengan bantuan Turki. Tidak  heran, arsitektur masjid mirip dengan masjid-masjid di Turki. Kubah bulat berwarna emas, dan ornamen warna-warni di dinding masjid sangat indah untuk dipandang. 






Untuk wanita bisa melakukan solat di lantai mezanine masjid. Ada banyak mukena yang bisa digunakan. Solat terasa tambah nyaman karena tebalnya karpet masjid. Di bagian pria, ada mimbar megah yang menarik perhatian. Marmer di mimbar ini konon didatangkan langsung dari Turki. Selain sebagai tempat ibadah, di belakang masjid terdapat sekolahan. 




Selesai solat traveler muslim bisa membeli makanan halal yang dijajakan di depan masjid dan di food court yang letaknya di sebelah masjid. Ada berbagai macam makanan yang dijual, mulai dari gorengan ikan olahan seperti pempek hingga makanan berkuah seperti tekwan. 




Ibadah solat sudah dilakukan, makan makanan halal pun sudah. Kini saatnya traveler muslim melanjutkan kembali jalan-jalan di Asiatique. 


Asri Mirza

Foto: Asri