Kampung Jodipan Malang yang Akan Membuat Instagram Kamu Berwarna

Kampung Jodipan Malang yang Akan Membuat Instagram Kamu Berwarna

Kampung Wisata Jodipan menjadi salah satu tujuan wisata favorit untuk kamu yang berkunjung ke Kota Malang. Apalagi buat kamu yang suka berfoto, berkunjung ke kampung yang terletak di tepian Sungai Brantas ini adalah suatu kewajiban. 



 

Rumah di Kampung Jodipan dicat dengan warna-warni yang mencolok. Mulai dari pink, biru, ungu hingga kuning bisa kamu lihat di kampung ini. Kekontrasan warna serta gravity yang digambar di dinding rumah dijamin akan membuat Instagram kamu berwarna saat berfoto di kampung ini. 



 

Kampung yang juga dinamakan Kampung Tridi atau Kampung Warna-warni ini pembuatannya digagas oleh mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Sekelompok mahasiswa ini menyulap Kawasan Kampung Jodipan menjadi kampung penuh warna yang mendatangkan turis untuk tugas kuliah. 



 

Tugas mereka itu ternyata berhasil dan mendatangkan keuntungan untuk para penduduknya. Ya, untuk masuk ke Kawasan ini, pengunjung harus membayar sebesar Rp.3000,-. Beberapa penduduk juga menjual makanan dan minuman di sekitar kampung. 

 

Tidak rugi membayar Rp.3000,- untuk masuk ke Kampung Jodipan. Karena kamu akan melihat dinding penuh warna, telepon umum yang disulap berwarna, juga melewati jembatan kaca yang membutuhkan keberanian untuk melewatinya. 



 

Pokoknya, buat kamu yang berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk berkunjung ke Kampung Jodipan, ya!

 

Asri Mirza

Foto: Asri