Jadi Lokasi Syuting Film Indonesia, 4 Kota ini Makin Terkenal

Jadi Lokasi Syuting Film Indonesia, 4 Kota ini Makin Terkenal

Bandung, Yogyakarta, Malang dan Belitung memang sudah terkenal sebagai kota yang banyak dikunjungi traveler. Namun, setelah muncul sebagai lokasi syuting dalam film, 4 kota ini makin dikenal dan makin banyak dikunjungi. Banyak traveler yang ingin melihat lokasi syuting versi asli lalu membayangkan adegan filmnya.




Bandung - Dilan Series

Sebagai lokasi syuting ketiga film Dilan membuat para penggemar film yang dibintangi Iqbal Ramadhan ini sepertinya wajib  mengunjungi Bandung. Sekedar untuk melihat lokasi syuting sekolah Dilan dan kawan-kawan atau melihat warung Bi Eem yang aslinya adalah sebuah kafe ini. Penggemar film juga dibuat senang saat melintas di Jalan Cilaki atau Jalan Taman Cibeunying dan menebak manakah rumah Dilan atau rumah Milea. 




Yogyakarta - Aadc 2

Lanjutan dari film Ada Apa Dengan Cinta ini mengambil syuting di Yogyakarta. Di kota ini, Cinta (Dian Sastro) dan Rangga (Nicholas Saputra) bertemu kembali setelah sekian lama. Lalu Rangga mengajak Cinta berkeliling Yogya, dari Candi Ratu Boko, Gereja Ayam, hingga makan sate klathak di Bantul. Popularitas Yogyakarta makin meningkat setelah Aadc 2 rilis, bahkan banyak tur lokal yang membuat tur Aadc untuk mengajak pesertanya mendatangi lokasi yang ada di film Aadc2. 




Belitung - Laskar Pelangi

Tidak berlebihan rasanya bila menyebut bahwa pariwisata Belitung meningkat akibat kepopuleran film Laskar Pelangi. Film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata ini memang berhasil memperlihatkan keindahan pantai-pantai di Belitung dengan batu-batu besar yang magis. Andrea Hirata bahkan mengatakan bahwa pariwisata Belitung baik 1.800% berkat film Laskar Pelangi. 




Malang - Yowis Ben

Malang dihadirkan lengkap dalam film besutan komedian Bayu Skak. Mulai dari lokasi syuting, bahasa hingga komedi ala Malang. Lokasi wisata tentu saja hadir di film ini. Mulai dari Kampung Warna-warni Jodipan, Kampung Tridi, Alun-alun Kota Malang hingga Museum Angkut. Setelah menonton filmnya, langsung deh terbesit keinginan untuk segera mengunjungi Malang. 


Asri

Foto: Max Pictures, Miles Films, Instagram @kampungtridi, Belitunginfo