Halal @Saigon, Restoran Halal Favorit di Vietnam

Halal @Saigon, Restoran Halal Favorit di Vietnam

Mencari makanan halal di Vietnam itu lumayan sulit. Untungnya ada  Halal @Saigon, restoran halal di Vietnam yang menjadi restoran favorit warga dan turis muslim yang berkunjung ke Ho Chi Min, Vietnam.


Halal @Saigon berlokasi tepat di seberang Masjid Sentral dan Hotel Sheraton. Bangunannya yang dicat merah cukup menarik perhatian sehingga tidak mungkin terlewat.




Dikutip dari Detik.com, pemilik Halal @Saigon adalah Dr. M Shimi, seorang ahli gizi asal Malaysia yang sudah tinggal lama di Vietnam. Dia membuka restoran yang menyediakan makanan halal karena melihat bahwa di Vietnam jarang tersedia restoran halal yang menyediakan menu makanan halal komplet. 


"Di restoran kami tersedia menu halal yang cukup komplet, ada makanan khas Vietnam, Malaysia, India juga makanan barat," ungkapnya. 




Beragamnya makanan yang disajikan membuat sang pemilik mempekerjakan tiga orang chef asli Vietnam dan Malaysia. Alhasil makanan yang disajikan benar-benar otentik dan terasa sedap. 


Cobalah mencicipi Pho, makanan berkuah bening dengan isian daging, sayur toge, mie, dan berbagai daun seperti mint, ketumbar dan daun bawang saat berkunjung ke restoran ini. 




Pho yang menjadi makanan khas Vietnam biasanya kuahnya dibuat dari rebusan daging babi. Jadi meski irisan daging yang disajikan adalah daging ayam atau sapi, biasanya kuah tetap dibuat dari daging babi. Karena itu, dianjurkan untuk makan Pho di restoran yang memang menyediakan makanan halal. 




Cicipi juga menu lain dari Halal @Saigon seperti Spring Roll, Sup Udang dan makanan asal Malaysia seperti Nasi Kari. 


Harga makanan di restoran yang mendapat sertifikat halal dari Commission Board of Islam Ho Chi Minh City Vietnam ini dikenal cukup mahal, tergantung menu yang dipesan. Tapi rasa makanan yang lezat dan tempat yang nyaman membuat harganya sepadan. 




Asri

Foto: Facebook Halal @Saigon