Dua Pasar Malam di Hatyai yang Wajib Dikunjungi

Dua Pasar Malam di Hatyai yang Wajib Dikunjungi

Hatyai, sebuah kota di selatan Thailand ini memiliki dua pasar malam yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Ada apa saja di Asean Night Market dan Greenway Night Market yang baru buka ketika sore hari tiba hingga malam hari?

 

Asean Night Market

Asean Night Market memiliki dua lantai. Di lantai pertama, banyak toko yang menjual baju, aksesoris, sandal, sepatu dan berbagai barang fashion lainnya. Kebanyakan toko menjual barang-barang yang sama, jadi traveler muslim harus pintar-pintar mencari toko yang menjual barang-barang yang unik dan berbeda. Siap-siap melakukan tawar menawar saat membeli barang di sini.



 

Sementara di lantai 2 merupakan kios yang menjual banyak makanan. Banyak kios di sini menjual makanan Thailand yang muslim friendly. Sebut saja Tom Yam, Pad Thai, aneka seafood banyak dijual di sini. Ada juga kios yang menjual makanan non Thailand, seperti sushi yang rasanya enak, tapi dijual dengan harga murah.



 


Bagi yang sudah pernah mengunjungi Platinum Mall atau Pasar Pratunam di Bangkok, pasti akan menganggap bahwa Asean Night Market ini menjual barang yang biasa saja. Tapi sebenarnya barang yang dijual di Asean Night Market lumayan bagus, asal jeli mencari yang unik. 

 

Asean Night Market buka setiap hari kecuali Senin, dari jam 3 sore hingga 11 malam. 

 

Greenway Night Market

Hanya berjalan sekitar 5 menit dari Asean Night Market, traveler muslim bisa melanjutkan acara belanja ke Greenway Night Market. Pasar malam satu ini menawarkan tempat belanja dengan koleksi yang lebih menarik daripada di Asean Night Market. Berbagai baju dengan desain unik, mulai dress cantik berbunga-bunga hingga kemeja lelaki dengan print warna-warni yang menarik bisa ditemukan di Greenway Night Market. 

 


Di pasar malam ini, kamu juga bisa menemukan baju second hand dengan kualitas yang masih bagus. Tim HalalStyle sempat mengintip kios second hand yang menjual t shirt print nama-nama band yang keren-keren. 

 

Greenway Night Market memiliki area yang menjual makanan dengan konsep food court. Pengunjung harus membeli kartu untuk membeli makanan dan minuman. Makanan yang dijual beragam sekali, mulai dari makanan khas Thailand, sampai makanan dari luar Thailand seperti spaghetti, sushi juga makanan Korea. 



 

Di Greenway Night Market ada mushola yang nyaman untuk tempat sholat traveler muslim. Mushola yang dipisah antara lelaki dan perempuan ini memang kecil, namun lengkap dengan sejadah, sarung juga mukena serta tempat wudhu.



 

Asean Night Market buka setiap hari kecuali Senin, dari jam 3 sore hingga 11 malam. 

 

Asri Mirza

Foto: Asri