Ban Heang, Tempat Mencari Oleh-oleh Halal Penang

Ban Heang, Tempat Mencari Oleh-oleh Halal Penang

Berkunjung ke sebuah kota, membeli oleh-oleh adalah hal yang tidak terlewatkan. Sebagai seorang muslim, kita pasti ingin oleh-oleh yang dibeli jelas kehalalannya.


Saat berkunjung ke Penang, Malaysia saya menemukan sebuah toko kue dengan nama Ban Heang, tidak pernah saya lirik karena dari namanya saja saya ragu toko ini menjual makanan halal. 




Tapi, setelah saya perhatikan lagi, ada logo halal Malaysia di depan toko. Saya kemudian masuk toko dan memperhatikan kemasannya, ternyata produk Ban Heang sudah mendapatkan sertifikat halal dari lembaga sertifikat halal Malaysia. 


Maka mulailah saya berbelanja di toko yang pusatnya berlokasi di Jalan Macalister, Penang ini. Toko yang memiliki moto "made now, bake now and sell now" ini menjual Kue Tambun, kue khas Penang. 




Kue Tambun mirip dengan bakpia kalau di Indonesia. Perbedaannya terletak di kulit Kue Tambun yang rasanya asin dengan rasa bawang yang cukup dominan. Perpaduan rasa asin dan manis ini, membuat kue tambun memiliki rasa yang unik.  


Ban Heang terkenal sebagai toko yang menjadi pelopor memberi berbagai rasa pada Kue Tambun. Rasa jeruk, pandan, kopi bahkan udang pedas hadir dan wajib dicoba. 


Selain Kue Tambun, toko Ban Heang juga menjual beragam jenis kue lainnya. Ada sekitar 200 produk tersedia di Ban Heang. Kue Tambun, Heong Pheah, Beh Teh Saw, Phong Pheah, keripik Durian Crisp dan Biskuit Kelapa. 




Dengan kemasan cantik yang menarik, kue-kue dari toko Ban Heang cocok dijadikan oleh-oleh. 


Asri

Foto: Instagram @banheang_msia