9 Destinasi Pariwisata Halal DKI Jakarta

9 Destinasi Pariwisata Halal DKI Jakarta

Ibukota Indonesia, DKI Jakarta memiliki 9 destinasi pariwisata halal. Selain tempat wisata, 9 destinasi pariwisata ini memiliki restaurant bersertifikat Halal MUI dan masjid atau musholla sebagai tempat ibadah. Membuat 9 tempat ini cocok menjadi destinasi pariwisata halal. 

 

1.     Taman Impian Jaya Ancol

Tidak perlu jauh keluar kota, kamu bisa menemukan wisata pantai di Taman Impian Jaya Ancol. Mulai dari bermain di pasir putih hingga bermain sampai puas di taman bermain Dufan. Tidak heran, Taman Impian Jaya Ancol disebut sebagai wisata keluarga.





 

2.     Taman Mini Indonesia Indah 

Sesuai Namanya, Taman Mini Indonesia Indah merupakan Indonesia versi mini. Kamu bisa melihat gambaran singkat tentang Indonesia di sini. Ada miniatur rumah gadang, rumah joglo hingga beberapa rumah adat lainnya. Belajar mengenai Indonesia bersama keluarga dan teman bisa dimulai dari Taman Mini Indonesia Indah. 



 

3.     Kepulauan Seribu

Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit sampai 1 jam dari Jakarta, kamu akan menemukan wisata bahari di Kepulauan Seribu. Bermain di laut, mulai dari naik banana boat, diving juga naik speed boat, atau hanya sekedar menikmati suasana pantai bisa didapatkan di Kepulauan Seribu. Wisata sejarah juga bisa dilakukan di sini, karena adanya benteng bersejarah di beberapa pulau, salah satunya Pulau Onrust.

 

4.     Kawasan Kota Tua

Wisata sejarah dan budaya pas banget dilakukan di Kawasan Kota Tua Jakarta. Bangunan tua bersejarah, museum-museum menarik seperti Museum Fatahilah atau Museum Wayang akan membuat pengetahuan sejarah kamu bertambah. Penyuka fotografi pasti juga suka saat berkunjung ke kawasan ini, soalnya banyak sekali objek foto menarik di sini. 



 

5.     Setu Babakan

Ingin mengenal Jakarta lebih dekat? Datang saja ke Setu Babakan yang terletak di daerah Jagakarsa ini. Sebuah kawasan yang masih mempertahankan dan melestarikan budaya khas Betawi. Ada bangunan, seni tari, musik, drama hingga orang-orang yang berbicara dengan menggunakan dialek Betawi bisa kamu dengar di Setu Babakan. 

 

6.     Sarinah

Pada tahun 1963 Gedung Sarinah mulai dibangun oleh Presiden Soekarno. Diresmikan pada tahun 1967, Sarinah merupakan pusat perbelanjaan pertama di Indonesia dan juga Gedung pencakar langit pertama di Jakarta. Gedung bersejarah ini masih ada sampai sekarang dan masih dipakai sebagai pusat perbelanjaan. 

 

7.     Thamrin City

Wisata belanja dalam partai besar bisa dilakukan di Thamrin City. Baju muslim, aksesoris, sepatu dan banyak lagi dijual di Thamrin City dengan harga murah meriah dengan kualitas baik. Wisatawan dari Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam kabarnya sering berkunjung kesini untuk belanja. 

 

8.     Jalan Raden Saleh – Cikini Raya

Berkunjung ke Jalan Raden Saleh dan Cikini Raya seperti memasuki mesin waktu. Suasana jadul dengan deretan café cantik yang bentuk bangunannya masih bangunan dulu ini membuat betah. 

 

9.     Senayan

Kawasan Senayan yang sedang berbenah menjadi destinasi wisata halal. Masuk ke Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), kamu akan melihat megahnya stadion, yang bila malam hari tambah indah dengan gemerlapnya lampu. Apalagi sekarang, di GBK ada Halal Park yang merupakan kawasan yang diharapkan dapat mengakomodasi aneka produk konsumsi halal, industri busana muslim serta ekpresi seni. 



 

Asri Mirza

Foto: Asri