8 Tempat Solat di Bangkok Dekat Tempat Wisata dan Belanja

8 Tempat Solat di Bangkok Dekat Tempat Wisata dan Belanja

Saat sedang berlibur, seorang traveler muslim tidak boleh melupakan kewajiban solat. Namun, mencari tempat solat yang nyaman, apalagi di negara minoritas muslim seperti Bangkok, Thailand adalah hal yang lumayan sulit. Tapi tenang saja, di Bangkok, Thailand tempat solat masih bisa ditemukan. Berikut adalah daftar tempat solat yang dekat dengan tempat wisata dan belanja. 


1. Asiatique

Saat sedang berwisata ke Asiatique, sebuah pusat perbelanjaan dengan konsep unik, traveler muslim bisa melakukan solat di Masjid Bang Uthit. Letak masjid ini adalah di seberang Asiatique, dekat dengan parkiran. Bila bingung, tanyakan saja masjid pada satpam, mereka pasti akan menunjukkan letak masjid Bang Uthit. 




2. Platinum Mall

Platinum Mall Bangkok terkenal untuk yang suka berbelanja. Berbagai macam baju dengan fashion terkini dijual di Platinum Mall. Memasuki waktu solat, traveler muslim bisa mencari tulisan "prayer room". Letak mushola untuk laki-laki ada di lantai 5. Letaknya di pojok sebelah lift. Sementara musholla untuk wanita ada di lantai 2. 


3. Central World Shopping Centre

Mall yang sangat besar ini menyediakan musholla yang lumayan besar dibandingkan musholla di mall Bangkok lainnya. Mushollanya rapi, bersih dan wangi. Lokasinya juga mudah ditemukan, berada di lantai 1 dekat dengan information room. 


4. Chatuchak Weekend Market

Buat traveler Muslim yang akan beribadah solat di Pasar Chatuchak, bisa melakukan solat di mushola yang terletak di sektor 27. Temukan lebih dulu Bank TMB atau kantor polisi militer, mushola terletak di bagian belakangnya. Tempat wudhu ada di luar mushola, sebaiknya bawa mukena sendiri karena mushola di Pasar Chatuchak tidak menyediakan mukena.


5. Khaosan Road

Di kawasan Khaosan Road, traveler muslim bisa melakukan ibadah solat di Masjid Ban Tuk Din. Letak masjid ini adalah di ujung Khaosan Road, di belakang kantor pos Thailand. Traveler Muslim juga bisa solat di musholla Nouvo City Hotel sambil menikmati makanan halal di Sara Restaurant. 


6. Airport Suvarnabhumi

Lokasi praying room di Auvarnabhumi Airport adalah di Lantai 3. Ruang antara laki-laki dan wanita dipisah. Di ruang wanita disediakan mukena juga buku-buku tentang Islam yang ditulis dalam bahasa Indonesia. 




7. Wat Arun

Bila sedang berada di kawasan Wat Arun, sempatkan diri untuk berkunjung ke masjid Tonson. Masjid ini merupakan masjid tertua yang dibangun pada tahun 1688. Selain beribadah, traveler muslim juga bisa sekaligus mengagumi arsitektur masjid yang megah. 




8. MBK Mall

Di mall ini ada restoran Halal bernama Yana Restaurant yang menyajikan makanan Thailand halal. Satu lantai di atas Yana Restaurant, tepatnya di lantai 6, traveler muslim bisa menemukan musholla. Lokasinya dekat dengan tempat parkir, tapi meski begitu mushollanya cukup nyaman. Ruangan untuk wanita dan laki-laki dipisah, dan musholla ini menyediakan mukena.