7 Tips Asyik Liburan di Kuntum Farm Field Bogor

7 Tips Asyik Liburan di Kuntum Farm Field Bogor

Berlibur sambil melihat dan belajar mengenai alam dan binatang memang selalu menyenangkan. Buat kamu yang sedang mencari tempat untuk liburan seperti ini coba deh berkunjung ke Kuntum Farm Field yang terletak di daerah Tajur, Bogor. 


Nah, supaya liburannya tambah asyik, kamu dan keluarga bisa mengikuti 7 tips berikut ini!

1. Datang Lebih Pagi

Percaya deh, datang pagi ke sebuah tempat wisata itu super menyenangkan. Selain lokasi wisata lebih sepi, udara pagi juga lebih segar. Kuntum Farm Field buka dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Kalau kamu tim pagi, 10 menit sebelum jam 8, pastikan sudah sampai lokasi. Dijamin, jalan-jalannya lebih puas, foto-foto juga lebih leluasa dan udara terasa lebih segar karena belum rebutan dengan banyak orang. 



2. Tidak Usah Bawa Makanan

Kuntum Farm Field menyediakan kantin di area luar juga di area dalam. Ada minuman dan makanan ringan, juga snack berat seperti Singkong Thai, Nasi Uduk, Bihun Goreng hingga makanan berat seperti aneka menu masakan Sunda. Tidak membawa makanan dari luar juga dimaksudkan agar lingkungan Kuntum tetap bersih terjaga. 


 3. Bawa Stroller untuk Bayi

Jalanan di Kuntum sangat ramah untuk stroller atau buat yang memakai kursi roda. Jalanannya mudah dilalui, rapi serta jelas petunjuk arahnya. 



4. Beri Makanan yang Sesuai

Ada banyak binatang ada di tempat wisata yang letaknya tidak jauh dari gerbang tol Ciawi ini. Kambing, domba, kelinci, sapi, ayam, bebek, kalkun juga kuda. Pihak Kuntum menyarankan agar pengunjung tidak memberi makan binatang dengan makanan sembarangan agar binatang terjaga kesehatannya. Ada makanan khusus yang dijual kalau pengunjung ingin memberi makan. 



5. Kenakan Pakaian yang Nyaman

Area di Kuntum Farm Field sangat luas. Ada banyak binatang dan tumbuhan yang asyik untuk dilihat. Memakai pakaian yang nyaman sangat disarankan saat berkunjung ke Kuntum. Celana dan kaos, serta topi merupakan pilihan yang tepat. Meskipun jalanan di Kuntum rapi, tapi pakailah alas kaki yang nyaman seperti sepatu kets. 



6. Patuhi Protokol Kesehatan

Di era new normal ini, Kuntum melakukan berbagai protokol agar pengunjung juga petugas terhindar dari virus Covid-19. Sebelum memasuki area Kuntum, pengunjung wajib cuci tangan, diperiksa suhu serta selalu memakai masker di area Kuntum. Hindari membuat kerumunan dan datang ketika kondisi sehat. Di area Kuntum banyak disediakan wastafel dengan sabun agar pengunjung bisa mencuci tangan. 



7. Belanja Tanaman dan Sayuran

Pulang jalan-jalan tidak lengkap bila tidak membawa oleh-oleh. Di Kuntum oleh-oleh yang bisa kamu beli adalah tanaman hias mulai dari agronema, kaktus sampai tanaman herbal. Ada juga sayuran organik seperti buncis, kailan dan selada. Semuanya segar dan harganya sangat terjangkau. 




Itu dia 7 tips agar jalan-jalan ke Kuntum Farm Field tambah menyenangkan.


Asri

Foto: Asri