7 Tempat Wisata yang Membuat Kamu Makin Cinta Indonesia

7 Tempat Wisata yang Membuat Kamu Makin Cinta Indonesia

Semua orang rasanya sudah tahu kalau Indonesia adalah negeri dengan pemandangan indah nan elok. Makanya, banyak tempat wisata indah di Indonesia yang harus kamu kunjungi setidaknya sekali saja. Berikut adalah daftar 7 tempat wisata yang membuat kamu semakin cinta sama Indonesia!



Borobudur

Candi Budha yang dibangun sekitar 800 masehi ini memiliki tampilan yang sangat megah dan menawan. Perpaduan megahnya bangunan candi dengan pemandangan indah disekitarnya, bakal bikin kamu berdecak kagum. 




Danau Toba

Danau yang terletak di Sumatera Utara ini sangat luas, memiliki panjang 100 kilometer. Di tengah danau vulkanik terbesar di dunia ini ada Pulau Samosir. Dari pulau ini, pemandangan indah Danau Toba akan terlihat jelas. 


Lembah Harau

Batu granit besar dan tinggi, pepohonan hijau serta sawah yang mengelilingi membuat Lembah Harau yang terletak di Sumatera Barat ini dikenal dengan pemandangannya yang menawan. 




Pulau Komodo

Di Pulau Komodo hidup lebih dari 2000 ekor komodo di alam bebas. Selain melihat binatang langka ini dihabitatnya, pemandangan di Pulau Komodo ini sangat menakjubkan. Air laut di sekitar pulau yang bening menggoda untuk diselami. 


Pulau Derawan

Penggemar diving menjadikan Pulau Derawan sebagai salah satu destinasi wajib. Terletak di Kabupaten Berau, Pulau Derawan masih terjaga kebersihannya, sehingga air laut sangat jernih dan pasirnya yang putih bersih. 

Di Pulau ini, kamu bisa berenang dengan ubur-ubur tanpa takut tersengat, lho!


Taman Laut Bunaken

Satu lagi surganya para penyelam, nih! Di Taman Laut Bunaken ada 39 titik penyelaman dengan bioga laut yang cantik nan menarik. Dinding karang raksasa yang sangat indah menjadi sumber makanan ikan laut yang cantik-cantik. 




Tanah Lot Bali

Pertama kali ke Bali dan hanya punya waktu sedikit? Luangkan waktu untuk mengunjungi Tanah Lot. Pura yang dibangun di atas bongkahan batu besar ini memiliki pemandangan indah. Saat air laut pasang, pura akan terlihat seperti dikelilingi air laut. Kamu bisa menonton pertunjukan Tari Kecak atau hanya menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat cantik. 


Foto: Asri, indonesia.travel, Antaranews,