7 Tempat Wisata di Seoul, Panduan untuk yang Pertama Kali ke Korea Selatan!

7 Tempat Wisata di Seoul, Panduan untuk yang Pertama Kali ke Korea Selatan!

Ibukota Korea Selatan ini memiliki tempat wisata yang menarik. Mulai dari gedung-gedung berdesain unik hingga bangunan kuno yang masih terjaga baik. Buat kamu yang pertama kali berkunjung ke Seoul, 7 tempat wisata ini wajib kamu kunjungi!


1. Istana Gyeongbokgung

Berkunjung ke istana ini semacam kewajiban buat kamu yang pertama kali mengunjungi Seoul. Agar lebih menjiwai, sebelum masuk ke istana, kamu bisa menyewa hanbook (pakaian tradisional Korea). Dengan hanbook kamu bisa gratis masuk istana dan bisa berpose ala drama Korea di dengan latar belakang istana. Oh iya, pergantian penjaga di jam 10 pagi dan jam 2 siang akan menjadi tontonan yang menarik. 




2. Bukchon Hanok Village

Dengan masih memakai hanbook, keluar dari istana dan berjalan ke Bukchon Hanok Village yang letaknya tidak jauh dari Istana Gyeongbokgung. Di Bukchon Hanok Village kamu akan melihat rumah-rumah yang masih bergaya tradisional Korea. Rumah-rumah ini masih dijadikan tempat tinggal, jadi kamu nggak boleh ribut, masuk tanpa izin ke dalam rumah, juga membuang sampah sembarangan. 




3. Dongdaemun Design Plaza

Lepaskan hanbook, sekarang saatnya memakai baju paling kekinian karena kamu akan mengunjungi spot dengan design keren. Dongdaemun Design Plaza atau disingkat DDP sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya berbagai acara seperti MAMA Music Awards, Seoul Fashion Week dan lain-lain. Di lantai dasar DDP juga terdapat toko-toko yang menjual berbagai barang keren. 




4. Namsan Seoul Tower

Di mana saja kamu berada saat di Seoul, pasti akan melihat Namsan Seoul Tower. Hal ini dikarenakan Menara Namsan terletak di ketinggian. Untuk menuju ke Namsan ada berbagai transportasi. Mulai dari bis, berjalan kaki hingga pakai cable car. Sampai di atas, jangan lupa kunjungi lokasi tempat gembok cinta. Dari lokasi ini, kamu juga bisa melihat kota Seoul dari ketinggian. 



5. Ihwa Mural Village

Warga Seoul tinggal di rumah yang letaknya di  daerah berbukit-bukit. Berkunjung ke Ihwa Mural Village, kamu akan melihat suasana perumahan di Seoul. Tangga-tangga curam, rumah penduduk beserta jemuran juga mural-mural cantik yang dibuat oleh penduduk. Ihwa Mural Village pernah menjadi tempat syuting beberapa judul drama Korea. Salah satunya Encounter yang dibintangi Song Hye Kyo dan Park Bo Gum. 




6. Myeongdong

Kawasan Myeongdong dikenal sebagai kawasan belanja di Seoul. Mencari oleh-oleh atau ingin membeli barang untuk keperluan pribadi? Di sinilah tempatnya. Deretan toko yang menjual produk perawatan wajah, toko pernak pernik lucu hingga deretan kios yang menjajakan makanan khas Korea seperti memanggil-manggil untuk dikunjungi. 




7. Ittaewon

Kawasan Ittaewon dikenal juga sebagai kawasan internasional di Seoul. Banyak sekali orang asing tinggal di kawasan ini yang menghasilkan banyak pula munculnya toko-toko yang menjual barang-barang kebutuhan untuk orang asing. Bagi turis muslim, berkunjung ke kawasan ini sangat menyenangkan karena bisa menemukan restoran halal. Di kawasan ini pula terdapat Seoul Central Mosque, satu-satunya masjid di Seoul.