7 Museum di Jepang yang Bisa Dikunjungi secara Virtual

7 Museum di Jepang yang Bisa Dikunjungi secara Virtual

Bagi yang ingin jalan-jalan, tapi belum bisa karena pandemi Covid-19, coba deh melakukan jalan-jalan secara virtual. 7 museum di Jepang ini menawarkan tur virtual untuk para pengunjungnya!


1. The National Museum of Western Art

Museum yang terletak di kawasan Ueno, Tokyo ini satu-satunya museum di Jepang yang fokus pada koleksi seni barat termasuk karya Claude Monet dan Vincent Van Gogh. Ada sekitar 250 koleksi seni yang ditampilkan dari era Baroque, renaissance dan impressionist.


Kunjungi museum lewat link: https://artsandculture.google.com/partner/the-national-museum-of-western-art


2. Museum Nasional Tokyo

Museum ini adalah rumah untuk koleksi seni berharga dari lukisan, patung, keramik dan banyak lagi. Pengunjung bisa melihat koleksi mulai dari pedang samurai sampai Cetakan Kayu Hokusai. 


Kunjungi museum lewat link: https://artsandculture.google.com/partner/tokyo-national-museum


3. Hiroshima Peace Memorial Museum

Didirikan sebagai peringatan bagi korban bom Hiroshima ketika Perang Dunia 2, museum ini menampilkan testimoni dari orang-orang yang selamat ketika pengeboman. Pengunjung juga bisa melihat lukisan karya korban selamat yang menggambarkan keadaan saat itu. 


Kunjungi museum lewat link: https://artsandculture.google.com/partner/hiroshima-peace-memorial-museum


4. Kyoto Museum of Traditional Crafts

Semua yang kita suka dari Kyoto dan Jepang klasik bisa dilihat lewat koleksi di museum ini. Ada 74 kerajinan tangan Jepang yang berbeda termasuk lampion kertas, keranjang tenun, kepang tali sampai seni melipat kertas. 


Kunjungi museum lewat link: https://artsandculture.google.com/partner/the-kyoto-museum-of-traditional-crafts


5. Museum of Oriental Ceramics

Bertempat di Osaka, pengunjung bisa melihat koleksi keramik dari berbagai negara. Jepang, Korea, China juga Persia dan Timur Tengah. Koleksi keramiknya beragam, misalnya patung pesumo dari tahun 1680. 


Kunjungi museum lewat link: https://artsandculture.google.com/partner/museum-of-oriental-ceramics


6. Shokaku Art Museum

Penyuka seni melukis Jepang wajib berkunjung ke museum seni yang berlokasi di Nara ini. Koleksi seni dari Shoen, Shoko dan Atsushi Uemura, tiga generasi seniman Jepang bisa dilihat di sini. 


Kunjungi museum lewat link: https://artsandculture.google.com/partner/shohaku-art-museum


7. The Saitama Prefectural Museum of History and Folklore

Museum ini menghadirkan koleksi sejarah dan kebudayaan Saitama dari masa ke masa. Peninggalan dari masa awal, termasuk alat dan aksesoris tulang yang dibuat 30 ribu tahun lalu ketika manusia pertama kali menghuni Kepulauan Jepang. 


Kunjungi museum lewat link: https://artsandculture.google.com/partner/saitama-prefectural-museum-of-history-and-folklore


Asri

Sumber: travel.gaijinpot.com