6 Tempat Wajib Kunjung Untuk yang Pertama Kali ke Bangkok

6 Tempat Wajib Kunjung Untuk yang Pertama Kali ke Bangkok

Bangkok, yang letaknya tidak jauh dari Indonesia menjadi salah satu kota di luar negeri yang sering dikunjungi oleh warga Indonesia. Wisata belanja menjdi favorit orang Indonesia saat berkunjung ke Bangkok. Tapi, ada juga wisata lainnya yang tidak kalah seru. Untuk yang baru mengunjungi Bangkok, berikut adalah 6 tempat yang wajib untuk dikunjungi!


Platinum Fashion Mall

Mall ini memanjakan semua orang yang memiliki hobi belanja. Bagaimana tidak, sekitar 2.000 toko yang menjual baju desain terkini, berbagai ukuran untuk pria juga wanita dengan harga terjangkau bisa didapatkan di Platinum Fashion Mall. 


Saat sedang belanja dan masuk waktu solat, pengunjung bisa menuju mushola di lantai 5 untuk lelaki dan mushola di lantai 2 untuk wanita. 




Pasar Chatuchak

Pasar Chatuchak Bangkok adalah tempat belanja yang sangat luas dan serba ada. Barang apa saja bisa ditemukan di sini. Di pasar yang buka saat akhir pekan ini, traveler muslim tidak usah khawatir karena makanan halal dan tempat solat mudah ditemukan. 

 

Pasar Chatuchak telah dibuka sejak tahun 1942. Sejak itu Pasar Chatuchak telah menjual berbagai barang, mulai dari baju, buku, furniture juga buah-buahan segar yang dijual di 27 sektor. 


Grand Palace 

Grand Palace merupakan istana Raja Thailand yang mulai dibangun pada tahun 1782. Istana yang sangat luas ini berfungsi sebagai kediaman resmi Raja Thailand dari abad ke-18 sampai tahun 1945. Setelah itu istana ini beralih fungsi sebagai tempat upacara dan acara kerajaan. 


Ada 35 bangunan di dalam istana dengan dekorasi yang menarik. Penggemar fotografi pasti akan senang di sini karena banyak objek foto yang menarik. 




Wat Arun

Ada banyak kuil di Bangkok, namun salah satu yang ikonik adalah Wat Arun yang letaknya di pinggir Sungai Chao Phraya. Wat Arun atau yang dikenal sebagai Kuil Matahari Terbit ini berusia lebih dari 200 tahun, memiliki tinggi 82 meter dan memiliki dinding berwarna putih dengan ornamen warna-warni yang sangat cantik. 


Bila sedang berada di kawasan Wat Arun, sempatkan diri untuk berkunjung ke masjid Tonson. Masjid ini merupakan masjid tertua yang dibangun pada tahun 1688. Selain beribadah, traveler muslim juga bisa sekaligus mengagumi arsitektur masjid yang megah. 




Asiatique

Mengunjungi Asiatique saat jalan-jalan ke Bangkok merupakan sebuah kewajiban. Pasalnya, Asiatique merupakan sebuah pusat perbelanjaan dengan konsep yang unik. Traveler muslim bisa berbelanja di toko-toko yang tersebar di sekitar Asiatique, juga melakukan aktivitas lain seperti naik kincir besar, memasang gembok cinta, berfoto dan menikmati sunset di pelabuhan dan banyak aktivitas lainnya. 


Traveler muslim yang ingin melaksanakan solat lima waktu saat sedang berada di Asiatique bisa melakukannya di Masjid Bang Uthit. Lokasi masjid ini sangat mudah ditemukan, yaitu di seberang Asiatique, dekat dengan gerai 7Eleven.




Chocolate Ville

Tempat wisata yang baru dibuka sekitar tahun 2014 ini akan membuat traveler muslim lupa sedang berada di Bangkok. Pasalnya, di tempat ini bangunan-bangunannya bertema Eropa dan Amerika. Ada kincir angin Belanda, jembatan Venetia, mercusuar Spanyol dan banyak lagi. 


Meski letak Chocolate Ville yang berada di luar pusat Bangkok, tapi mengunjungi tempat ini wajib untuk kamu yang suka berfoto.


Asri

Foto: Asri