6 Minuman Segar untuk Buka Puasa dari Timur Tengah

6 Minuman Segar untuk Buka Puasa dari Timur Tengah

Berbuka puasa menjadi waktu yang ditunggu kala bulan Ramadan. Sejumlah menu makanan pun disiapkan. Tentu saja ditemani minuman yang menyegarkan. 


Berikut ada 6 minuman segar yang berbeda untuk berbuka puasa yang dikutip dari arabnews.com.



1.Qamar Al-Din

Minuman ini terbuat dari aprikot kering (tersedia dalam bentuk gulungan atau pasta), yang direbus dengan air mendidih lalu ditambah gula. Rasanya yang manis bisa meningkatkan energi setelah seharian berpuasa. 



2.Sobya

Minuman yang populer di Mesir dan Arab Saudi ini adalah minuman susu bertepung. Campuran susu, bubuk kelapa, gula dan fermentasi roti ini bisa disajikan putih maupun dengan pewarna merah. 



3.Profee

Minuman yang viral di aplikasi TikTok ini merupakan campuran espresso dan bubuk protein. Cukup tambahkan dua atau tiga gelas espresso di atas es, lalu tuangkan protein shake yang sudah jadi.



4.Jellab

Minuman yang populer di wilayah Levant yang meliputi Lebanon, Suriah, Yordania, Israel, dan Palestina ini disiapkan dengan mencampurkan molase anggur, kurma, air mawar dan gula. Rasanya sangat menyegarkan!



5.Lemon dan Mint

Minuman ini sangat mudah dibuat. Hanya mencampurkan jus lemon, daun mint, gula, es dan batu. Minuman ini populer di Gulf, Jordan, Palestina, Syria dan Lebanon. 



6.Balah Bel Laban

Minuman ini sangat populer karena rasanya yang manis. Kurma berkaramel direndam dalam susu hangat. Tidak akan gagal menjadi minuman favorit untuk berbuka puasa. 


Asri

Foto: arabnews.com