5 Tempat Wisata untuk Mengenal Alam dan Binatang di Kawasan Puncak, Bogor

5 Tempat Wisata untuk Mengenal Alam dan Binatang di Kawasan Puncak, Bogor


Letaknya yang dekat dengan Jakarta membuat kawasan Puncak sering dikunjungi oleh wisatawan asal ibukota Jakarta dan sekitarnya. Memasuki akhir pekan atau libur sekolah tiba sering terlihat antrian mobil juga bis memadati jalanan Puncak, Bogor. Bagi yang ingin berlibur ke Puncak, di bawah ini, HalalStyle rekomendasikan lima objek wisata yang sayang untuk dilewatkan saat Anda berlibur di kawasan Puncak.

 

Gunung Mas Puncak

Menikmati teh hangat di perkebunan teh itu sendiri bisa dinikmati di kawasan Gunung Mas Puncak. Udara sejuk pegunungan akan membuat acara minum teh semakin nikmat. Bagi yang mengajak keluarga, bisa jalan-jalan berkeliling kebun teh dengan berkuda. Kuda-kuda jinak dengan para pengurusnya akan mengajak putra-putri merasakan pengalaman berkuda yang berbeda. Di Gunung Mas ini juga kita bisa melihat langsung cara pembuatan teh.

 

Kebun Raya Cibodas

Terletak di Cipanas, Kebun Raya Cibodas memiliki beragam koleksi botani. Ada lebih dari 300 jenis anggrek, sekitar 200 jenis kaktus dan berbagai macam jenis tanaman lainnya. Di Kebun Raya ini, kita bisa melihat tanaman-tanaman tersebut di rumah kaca atau di luar rumah kaca. Lelah menikmati berbagai jenis tanaman, cobalah untuk duduk-duduk di hamparan rumput hijau yang empuk. Bawa bekal makanan dari rumah untuk menemani acara duduk-duduk. Bekal makanan yang dibawa pasti akan terasa lebih nikmat!

 

Taman Bunga Nusantara Cipanas

Kebun bunga ini menempati luas lahan sekitar 35 hektar, dan memiliki berbagai koleksi tanaman bunga terkenal dan unik dari berbagai negara. Selain ada berbagai permainan yang bisa digunakan anak-anak untuk bermain, di taman bunga ini juga terdapat taman-taman dengan berbagai bunga khusus, seperti bunga air, mawar, bunga yang berasal dari Prancis, Jepang dan banyak lagi.

 

Taman Safari Indonesia

Taman Safari di Puncak, Bogor merupakan taman safari pertama di Indonesia. Koleksi binatang yang dimilikinya pun sangat lengkap. Pengunjung bisa melihat koleksi binatang dari berbagai kelompok, seperti primata, reptil, burung dan sebagainya. Setiap tahun, Taman Safara juga melengkapi koleksinya dengan binatang unik seperti penguin, macan putih dan yang terbaru, panda. Tidak hanya melihat koleksi binatang, di sini pengunjung juga diajak untuk melihat atraksi binatang, menaiki dan berfoto bersama binatang juga sensasi menginap di karavan/hotel yang terletak di lingkungan Taman Safari.

 

Curug Cilember

Letak curug yang mudah ditempuh membuat Curug Cilember banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dari tempat parkir, menuju curug hanya membutuhkan sekitar 30 menit berjalan kaki santai untuk menuju tepian curug. Setelah berjalan sambil melihat tumbuh-tumbuhan indah, kita akan melihat Curug Cilember dengan batu-batuan besar di sekitar dasar curug. Sangat menyenangkan untuk duduk-duduk di batu besar sambil merasakan cipratan air curug yang sejuk. Dalam perjalanan pulang, kita bisa mampir ke Tenda Kupu-kupu untuk melihat berbagai jenis kupu-kupu berterbangan di sekitar kita.

 

Agar tidak kelelahan saat jalan-jalan di Puncak, Bogor, kita bisa menginap di hotel yang ada di sekitar Puncak. Klik HalalStyle untuk melihat daftar hotel Puncak!