5 Oleh-oleh Bandung Halal MUI

5 Oleh-oleh Bandung Halal MUI

Jalan-jalan atau berwisata ke sebuah tempat nggak lengkap tanpa pulang membawa oleh-oleh. Bisa untuk keluarga dan kerabat atau bisa juga untuk dinikmati sendiri. 


Sebagai kota wisata, Bandung, memiliki banyak sekali makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh. Berikut adalah lima oleh-oleh bersertifikat halal MUI yang berasal dari kota Bandung!



1.Kartika Sari

Nama toko oleh-oleh Kartika Sari memang sudah melekat dengan kota Bandung. Aneka makanannya yang lezat sering menjadi incaran pengunjung luar kota saat berkunjung ke Bandung. Ada Brownies, Peyeum Keju Bolen, Banana Roll dan banyak makanan lagi yang siap dibawa pulang. Berdiri sejak tahun 1974, rasa makanan dari Kartika Sari sudah dipastikan enak.

Foto: kartikasari.com



2.Batagor Kingsley

Jajanan Bandung itu entah mengapa selalu bikin kangen. Meskipun terkadang sudah ada cabang di kota lain, tetap saja bila membeli langsung di Bandung rasanya lebih enak. Salah satu jajanan Bandung yang terkenal adalah Batagor yang artinya baso tahu goreng. Dan, salah satu Batagor Bandung yang terkenal adalah Batagor Kingsley. Batagornya besar, dengan tekstur empuk dan rasa ikan yang terasa membuat kita ingin makan terus. 

Foto: Batagorkingsley.com



3.Baso Semar

Di Bandung, makanan bulat yang sangat populer ini disebut Baso, tanpa huruf k dalam penulisan maupun pelafalan. Banyak sekali Baso yang beredar di Bandung, salah satunya yang legendaris adalah Baso Semar. Dijual dalam bentuk kemasan, Baso Semar rasanya enak karena terbuat dari daging sapi dan selalu fresh. Tidak heran banyak yang menjadikan Baso Semar sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Bandung. 

Foto: shopee



4.Brownies Amanda

Awalnya Brownies Amanda hanya menjual brownies kukus. Seiring perkembangannya, Amanda mulai menjual varian lain seperti Brownies Kering, Kue Bangket, Brownies Bakar dan banyak varian lain. Meski begitu, Brownies Kukus tetap menjadi jagoan. Makanya, Amanda mulai menambah rasa lain untuk Brownies Kukusnya, mulai dari Brownies Blueberry, Brownies Marmer dan lainnya. Yang pasti sih, semua rasanya enak. 

Foto: Instagram @browniesamanda



5.Maicih

Maicih berhasil membuat snack seperti Keripik dan Baso Goreng yang biasa kita temui di warung-warung menjadi keren. Sebabnya adalah kemasan yang modern dengan warna mencolok. Perbedaan level kepedasan yang diusung oleh Maicih juga menarik pembeli untuk mencoba berbagai level yang ditawarkan. Produk Maicih tidak sebatas Keripik dan Baso Goreng saja. Sekarang hadir pula Mie Instan, Batagor Instan, dan varian lain. 

Foto: maicih.com


Selain 5 oleh-oleh Bandung halal yang sudah disebutkan, masih banyak oleh-oleh Bandung lainnya. Yang pasti semuanya enak dan pastinya menenangkan karena sudah bersertifikat halal MUI.