4 Merek Kosmetik Lokal Bali ini Sudah Halal MUI

4 Merek Kosmetik Lokal Bali ini Sudah Halal MUI

Sebagai tujuan wisata, Bali dikenal memiliki berbagai macam buah tangan untuk dibawa pulang wisatawan setelah kunjungan ke Pulau Dewata. Selain makanan dan pernak-pernik khas, kamu juga bisa membeli kosmetik untuk dijadikan oleh-oleh. 


Kosmetik lokal Bali diproduksi dari bahan-bahan yang alami. Ada berbagai macam merek kosmetik lokal. Namun ada 4 yang tercatat sudah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI. Apa saja? Berikut 4 merek kosmetik lokal Bali yang sudah bersertifikat halal MUI!



1.Chamomile by Citra Ayu Bali

Buat kamu yang sering pergi ke spa pasti familiar dengan wangi spa yang wangi menenangkan. 


Nah, sensasi yang sama bisa kamu dapatkan saat mencium produk-produk dari Citra Ayu Bali seperti body scrub, massage oil dan lainnya. Merk Chamomile hadir karena terinspirasi dari bunga Chamomile yang indah dan begitu banyak memberi manfaat untuk kehidupan manusia.


Rangkaian produknya diformulasikan menggunakan ekstark chamomile yang 

dipercaya mengandung manfaat untuk membantu menghaluskan, melembabkan dan menjaga elastisitas kulit secara alami.



2.Ne Bali by Bali Soap

Bali Soap yang didirikan oleh dua orang asal Amerika pada 2005, fokus memproduksi produk perawatan tubuh menggunakan bahan natural asal Indonesia, hingga menghasilkan produk ramah lingkungan. 


Sabun produksi Bali Soap hadir dalam bentuk batangan yang terbuat dari gliserin alami yang pembuatannya melalui proses pendinginan selama dua minggu. Hasilnya sabun tidak hanya berfungsi membersihkan, tapi juga melembapkan kulit secara alami. 



3.Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals adalah produk perawatan kulit yang diproduksi langsung di Bali. Merek yang sudah dipasarkan ke lebih dari 40 negara ini terkenal dengan produk skincare berbahan dasar alami, bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis kulit dan juga aman digunakan oleh ibu hamil atau ibu menyusui.


Berdiri sejak tahun 2000, produk ini menghasilkan berbagai rangkaian skincare. Mulai dari perawatan tubuh, muka, rambut juga perawatan kebutuhan mandi. 



4.Bali Tangi

Pasangan suami istri Sukhana dan Yuliani yang asli Bali mendirikan Bali Tangi pada tahun 2000. "Produk Bali Tangi adalah traditional natural holistic dari bahan herbal, rempah-rempah dan tanaman. Produk Bali Tangi sebenarnya pengembangan dari boreh atau lulur," ungkap Yuliani, dikutip dari indotrading.com.


Selama sekitar 20 tahun, Bali Tangi memproduksi berbagai produk herbal. Ada 

kurang lebih 71 jenis produk Bali Tangi seperti scrub, masker, sabun, massage oil, aromaterapi dan body milk.