3 Ide Gaya Kasual Pakai Atasan Rajut Ala Selebgram

3 Ide Gaya Kasual Pakai Atasan Rajut Ala Selebgram

Berbagai fashion item berbahan rajut memang sedang tren di kalangan hijaber. Bahan rajut yang nyaman dipakai, terlebih di cuaca dingin juga cukup mudah di-mix and match dengan item apa pun. Nah, punya atasan rajut di lemari, tapi bingung padupadannya? Intip yuk, beberapa ide tampil stylish pakai atasan rajut kekinian ala selebgram berikut ini.



1. Sweater Rajut

Cuaca yang labil kadang bikin kita harus bisa memprediksi pakaian apa yang akan dipakai. Bisa saja siangnya hujan, eh sorenya mendung dan berangin. Karena itu, atasan rajut bisa jadi outfit andalan.


Untuk tampilan kasual yang nyaman dipakai sehari-hari, coba contek gaya selebgram Meira yang kenakan atasan cropped sweater warna krem. Lalu, padukan dengan celana jeans motif stripes yang berpotongan high waist. Lengkapi dengan pashmina warna netral dan beragam aksesori seperti sling bag dan sneakers.


 

2. Vest Rajut

Vest atau rompi berbahan rajut lagi happening banget, lho! Fashion item bergaya klasik ini tidak hanya dipakai untuk tampilan resmi saja, tapi juga kasual. Nah, untuk gaya smart casual ke kantor atau ngampus, coba padukan vest rajut dengan kemeja polos dan rok lipit yang warnanya senada.


Agar gaya layering dengan vest rajut tidak terlalu berkesan bertumpuk, pastikan untuk memilih kemeja dengan bahan pakaian yang ringan, misalnya katun poplin. Permanis penampilan ini dengan hijab dan bucket hat yang berwarna serasi.


 

3. Cardigan Rajut

Outerwear memang bisa jadi andalan ketika bingung akan mengenakan outfit apa. Pilih cardigan berbahan rajut dengan motif dan warna yang cerah. Bisa juga nih, tampil ala cewek Korea seperti selebgram Richa yang mengenakan cardigan rajut motif floral dengan sentuhan warna peach.


Karena cardigan motif floral sudah cukup ramai, sebaiknya padukan dengan item polos lainnya. Seperti dalaman kaos warna putih polos dan rok panjang warna krem. Sementara untuk hijabnya, pilih hijab segiempat warna netral.

 

Foto: Instagram.com/inasrana, Instagram.com/meiraniap, Instagram.com/richaeu