2 Wisata Gua yang Dikunjungi Lee Seung Gi di Yogyakarta

2 Wisata Gua yang Dikunjungi Lee Seung Gi di Yogyakarta

Aktor Korea Selatan Lee Seung Gi bersama aktor Taiwan Jasper Liu mengunjungi Yogyakarta untuk keperluan syuting program reality show berjudul Twogether. Di acara yang ditayangkan di Netflix ini, Seung Gi dan Jasper mengunjungi 2 objek wisata gua Yogya yang terkenal. 




Gua Jomblang

Dalam reality show Twogether, Seung Gi dan Jasper diminta untuk mendatangi berbagai lokasi wisata. Di tempat itu mereka juga harus menyelesaikan misi mencari petunjuk. Tempat pertama yang mereka datangi adalah Gua Jomblang. 


Masuk ke dalam gua yang terletak di Gunung Kidul ini membutuhkan keberanian serta peralatan khusus sesuai standar keamanan. Tidak heran biaya masuk seharga Rp.500ribu sempat diprotes kemahalan oleh Seung Gi dan Jasper. Tapi peralatan serta pendamping di Gua Jomblang memang sudah profesional dan berpengalaman. 


Setelah turun ke perut bumi dan disuguhi pemandangan yang menakjubkan dari tanaman dan langit gua, Seung Gi dan Jasper menemukan Luweng Grubung atau mulut gua berukuran besar. Cahaya matahari yang masuk lewat Luweng Grubung ini disebut juga Cahaya Surga karena keindahannya yang menakjubkan. 




Gua Kalisuci

Setelah menyelesaikan misi pertama, kedua aktor ini melanjutkan pencarian di Gua Kalisuci yang letaknya tidak jauh dari Gua Jomblang. Di Gua Kalisuci keduanya menyusuri gua dan harus memancing ikan di dalam gua. 


Menyusuri Gua Kalisuci atau disebut juga Cave Tubing memang menjadi sebuah wisata yang unik juga menegangkan. Menggunakan ban renang hitam, masuk dalam gua dan merasakan kegelapan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan. 


Selain itu pemandangan di sekitar luar gua, pepohonan hijau, air jernih dan pegunungan karst menambah asyiknya berwisata di Gua Kalisuci. 


Asri

Foto: Instagram @jomblangcave, Netflix