2 Restoran Makanan Jepang Halal di Hokkaido

2 Restoran Makanan Jepang Halal di Hokkaido

Letak Hokkaido yang dikelilingi Laut Jepang, Laut Okhotsk dan Samudera Pasifik membuat Hokkaido dilimpahi dengan hasil laut atau seafood yang segar. 


Selain hasil laut, perfektur di sebelah utara Jepang ini juga dikenal sebagai perfektur terbesar di Jepang yang memproduksi hasil pertanian seperti kentang, wortel dan bawang bombai. 


Jadi bila berkunjung ke Hokkaido, jangan lupakan untuk mencoba makan seafood dan hasil pertanian yang segar. Sebagai muslim, tidak perlu khawatir karena kamu bisa makan di 2 restoran halal Hokkaido ini!



1.Rusutsu Resort (Sekkatei)

Ini adalah restoran yang sudah mendapat sertifikasi halal dari kepatuhan halal lokal. Restoran ini menyajikan dua menu makanan halal (halal gozen dan shabu-shabu daging sapi) sejak musim dingin 2012. Restoran ini juga menyedikan sashimi dengan ikan musiman yang terjamin kesegarannya. Yang menarik, kamu bisa melihat "atraksi" chef secara langsung saat menyajikan sushi tepat depan mata. 



2.Donburichaya (Otaru Sakaimichi)

Lokasi restoran yang berdekatan dengan destinasi wisata terkenal yaitu Kanal Otaru, membuat Donburichaya (Otaru Sakaimichi) bisa menyediakan seafood segar yang datang langsung dari Pelabuhan Otaru. Cobalah 

Hokkaido’s grilled Atka mackarel (Mackarel Atka Panggang Hokkaido) dan grilled seafood rice bowl (nasi dalam mangkuk dengan isian seafood panggang), dua menu favorit para turis. 



Sumber: fooddiversity.today

Foto: rusutsu.com, Instagram @donburichaya_otaru